27 Oktober 2010

DEATH VALLY

Ini adalah salah satu misteri besar bahwa batu yang beratnya kurang lebih seperti berat manusia dewasa dapat bergerak sendiri.






.

Hal ini telah menjadi cukup teka-teki dalam dekade terakhir. Batu berlayar misterius Death Valley telah ditemukan untuk slide atas lembah dimana tidak ada orang yang tinggal, lembah ini dipenuhi dengan tanah berlumpur kering yang retak selama musim panas dan es selama musim dingin. Banyak ahli geologi telah pergi ke semua tempat di Racetrack Playa (lokasi ditemukan batu ini) dan sekitarnya.

Setelah setahun lewat, setiap batu berjalan ke arah yang berbeda-beda. Beberapa batu membuat jalur lurus dan yg lain membuat jalur oval . sementara yang lain membuat jalur berbentuk bergelombang pada jejak mereka. Tak seorang pun pernah melihat mereka bergerak dan tidak ada yang tahu kecepatan mereka bergerak.



 

GURUN SAHARA











Dalam istilah geografi, gurun, padang gurun atau padang pasir adalah suatu daerah yang menerima curah hujan yang sedikit - kurang dari 250 mm per tahun. Gurun dianggap memiliki kemampuan kecil untuk mendukung kehidupan. Jika dibandingkan dengan wilayah yang lebih basah hal ini mungkin benar, walaupun jika diamati secara seksama, gurun sering kali memiliki kehidupan yang biasanya tersembunyi (khususnya pada siang hari) untuk mempertahankan cairan tubuh. Kurang lebih sepertiga wilayah bumi adalah berbentuk gurun.
Bentang gurun memiliki beberapa ciri umum. Gurun sebagian besar terdiri dari permukaan batu karang. Bukit pasir yang disebut "erg" dan permukaan berbatu merupakan bagian pembentuk lain dari gurun.
Gurun kadang memiliki kandungan cadangan mineral berharga yang terbentuk di lingkungan kering (inggris: 'arid') atau terpapar oleh erosi. Keringnya wilayah gurun menjadikannya tempat yang ideal untuk pengawetan benda-benda peninggalan sejarah serta fosil.

 Buatmu : Inung, Sukma & Savana.

Tidak ada komentar: