28 Oktober 2010

TRAGEDI 2012
 Agun Awan, S.Pd. (Jl.Bandar Ngalim II/1-A, Bandar Kidul, Mojoroto, Kediri, Indonesia).






Materi nikel bisa bergetar karena efek gelombang magnetikAPAKAH pembalikan kutub magnet bumi benar-benar akan terjadi pada 2012 nanti? Sekelompok peneliti masih meragukan hal tersebut, tetapi dalam penyelidikan terbaru yang secara terus-menerus menyoroti gerak-gerik dan gejala matahari, gejolak dan peningkatan badai matahari memang mungkin akan terjadi pada 2012. Efek yang mungkin terjadi adalah gangguan sinyal dan sapuan gelombang elektromagnetik yang mungkin akan sedikit memengaruhi alat telekomunikasi dan iklim.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan matahari kita?


Peneliti dalam sebuah kutipan artikel di jurnal ilmiah memaparkan bahwa keadaan matahari sedang mengalami siklus. Seperti sebuah musim yang terjadi di bumi, kali ini adalah gejolak dan badai matahari yang sedang terjadi di sana. Sesekali kilatan matahari terlontar jauh mendekati bumi dan terlihat bentuk lidah api yang menyala dengan diikuti hempasan angin.

“Lidah api tersebut memang tidak akan sampai ke bumi,” kata David Hathaway, ahli fisika matahari NASA di Alabama, US. Namun hempasan angin dan efek percikannya seperti gelombang magnit tetap mengenai bumi. Sesekali waktu tahun 1990-an, badai seperti ini pernah terjadi dan menimbulkan aurora yang cukup indah di kutub.

Yang terjadi kemudian, sinyal ponsel menghilang, sinyal komunikasi misterius di bawah laut dan getaran kecil terjadi di bumi. Namun untuk keabsahan getaran tersebut apakah memang terjadi masih dipertanyakan. Tetapi peneliti mengklaim bahwa penyelidikan mereka sejak satelit pengawas matahari ditempatkan di angkasa pada 1990 lalu, keakuratan dan keabsahannya sudah mulai terbukti.

Petunjuk yang didapatkan bahwa matahari mengeluarkan getaran-getaran gelombang seperti riak air angkasa. Dikatakan bahwa getaran tersebut seperti denyut nadi dan ada peneliti lain yang menyebutnya juga seperti alunan musik di tangga nadanya. “Gelombang tersebut kami sebut p-mode dan g-mode,” kata Hathaway.

Dalam siklus matahari, kedua getaran tersebut terbentuk dengan periode yang berbeda-beda. G-mode muncul ketika paket materi di matahari naik dari dalam ke permukaan dan kemudian ditarik lagi oleh grafitasi, sementara pada gelombang p-mode bentuknya tergambar seperti gelombang di permukaan aliran air yang datar.

Kedua gelombang tersebut menimbulkan getaran yang berjangka waktu cukup lama. P-mode getarannya berada dalam periode menit, sementara gelombang g-mode lebih lama dengan durasi 10 menit atau bahkan hingga beberapa jam.

David J Thomson dari Queen’s University di Kingston, Kanada, menceritakan sebuah fenomena yang tidak biasa. Ia melihat partikel yang dilemparkan oleh matahari dan kemudian diikuti dengan aurora di kutub misalnya, juga menyebabkan fluktuasi yang cukup kuat terhadap kekuatan tiupan angin matahari. “Fenomena yang tidak biasa dan diketahui adalah materi nikel akan bergetar ketika terkena tiupan angin mataharai ini,” katanya.

Nikel ini termasuk bahan material magnet. Unsur nikel terdapat cukup melimpah di muka bumi. Hampir sebagian besar unsur nikel ada disetiap pelapisan batuan. Namun apakah benar-benar akan menggetarkan bumi, katanya, getarannya tidak akan sekuat gempa yang dirasakan oleh manusia. Ia menyebutkan, kejadian ganjil tersebut cukup pelan tetapi bisa dirasakan oleh sebuah alat mekanis.

Meski diprediksi badai maksimum akan terjadi pada 2012 nanti, namun peneliti belum dapat menyebutkan pengaruh paling buruknya yang akan diterima bumi. “Kami berasumsi bahwa pada saat terjadi lontaran gelombang paling tinggi badai mataharai hanya akan mengganggu medan magnet,” katanya.

Sejauh ini badai gelombang magnetik yang dialami bumi banyak dipengaruhi oleh aktivitas tersebut dan memang mengganggu medan magnet. Namun pengaruh paling kuat saat badai, kebisingan pada sinyal ponsel sendiri, walaupun tidak akan dirasakan cukup jelas. Hathaway juga memprediksi bahwa dua gelombang yang menyebabkan getaran tersebut statusnya pun diprediksi semakin melemah. Jauhnya jarak lintasan ke permukaan matahari dan hingga ke bumi cukup memperkecil efek yang akan diterima
.



Mungkin kita tidak terlalu mengenali bangsam maya.Setau saya bangsa maya adalah sejarah dari peru,mungkin lamanya berabad-abad tahun yang lalu.Ramalan oleh bangsa maya yang menyatakan tahun 2012 akan terjadi kiamat telah terkuak dan tersiar kemana-mana.Pasti sebagai berita yang belum tentu kebenarannya ada yang pro dan kontra.Jika kita menelisik lebih jauh,tidak hanya ramalan bangsa maya yang menyatakan kiamat di tahun 2012 tetapi banyak sekali oknum yang membenarkan berita itu.Anda pasti tau "mama lorent" dari mulut beliau,di jelaskan tahun 2012 adalah puncak dimana bencana alam akan terjadi.Semua aktifitas bencana alam akan terjadi di tahun itu.Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang terparah.Karena dengan bencana itu penduduk yg mampu bertahan tinggal 44%.Menurut kalender bangsa maya pada tanggal 22 desember 2012 bumi dan matahari membentuk garis lurus menuju pusat galaksi.Bisa dibayangkan betapa dasyatnya bencana yang akan terjadi.Anda tentu tau tentang anak indigo(anak biru) mereka mampu merasakan efek dari bencana itu,dan merekalah yang nantinya akan menggantikan kita menempati dunia ini.Dan orang yang mempunyai kekuatan setara dengan mereka yang mampu bertahan dalam bencana tahun 2012.Mereka dalam kalimat ini yang dimaksud adalah kita.Jadi kita harus siap dengan cara taubat kepada YANG MAHA KUASA.Menurut kalender bangsa maya tahun 2012 adalah "end of time".Banyak ilmuan dan arkeologi yang menyatakan bahwa
1.Berhentinya waktu.
2.Peralihan dari zaman pisces ke aquarius.
3.Untuk pertama kalinya manusia berhubungan dengan alien/ufo.
4.Ditemukannya mesin waktu dan stargate.
5.Bangkitnya essiah yang akan menyelamatkan umat manusia
6.Muncul galactic wave yang besar,yang akan menghentikan waktu dan kehidupan dibumi.
Kejadian dasyat akan terjadi di tahun 2012.Anda pasti sudah tau yang namanya "GLOBAL WARMING".Masalah itu yang kimi sedang di koarkam oleh seluruh umat di dunia.Sebenarnya masalah itu tidak pernah ada,tetapi itu di lakukan oleh para ilmuan di dunia untuk menutupi masalah kiamat 2012 agar tidak di ketahui oleh publik.Jika dunia tau,pasti kekacauan akan muncul dimana-mana.Dalam sebuah riset dewasa ini bumi sedang mengalami pembalikan daya magnet kutub.Dengan kata lain lama kelamaan daya magnet bumi akan mencapai titik nol.Pada saat itu terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit matahari,akan timbul masalah yang serius
1. Sistem ketahanan tubuh manusia dan hewan akan melemah
2. Burung yang bermigrasi akan kehilangan haluan
3. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan pergerakan tektonik,gempa bumi,tanah longsor.
4. Benda langit akan tertarik masuk ke bumi.
Tentu semua itu diluar kemampuan kita dan atas kehendak YANG MAHA KUASA.Kita sebagai manusia hanya dapat berdoa dan berikhtiar.Sebagai evaluasi diri kita,sudahkan kita menjalankan kewajiban kita sebagai manusia?,sadarkah kita akan lingkungan sekitar?,siapkah kita menghadapi bencana itu?.Yang jelas sebagai makhluk TUHAN,kita harus menyembah kepada SANG PENCIPTA. 


Buatmu : Inung, Sukma & Savana.

Tidak ada komentar: